Menu Pages

WELCOME TO MOB +

All my loving teachers/students,

Please motivate yourselves to follow my web.
Enjoy improving your skill and ability in science teaching/ learning, especially in chemistry.

If any of you have a question about your difficulty in chemistry of your daily teaching/ learning, please feel free to contact me, and I will publish the answers to those that may be interesting for most of you.

I ask you also to leave a comment in my articles.

Thanks a lot.


Green Education through Eco Chemistry

"Green Education" bertujuan untuk melancarkan peningkatan kualitas pendidikan bangsa melalui penerapan "Eco Chemistry", yaitu pembelajaran yang dilakukan dengan memanfaatkan segala sesuatu yang alami, ramah lingkungan, sehat, praktis dan ekonomis. Pembelajaran ini memerlukan motivasi diri, internal maupun eksternal dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Ide ini muncul sejak dicanangkannya tahun 2011 sebagai Tahun Internasional Kimia yang bertepatan dengan peringatan 100 tahun Marie Curie menerima hadiah nobel sebagai ilmuwan kimia wanita pertama. Sedang pemikiran dasar terungkapnya ide ini disebabkan oleh masalah dunia yang sangat memerlukan perhatian, yaitu "Green House Effect" dan "Global Warming." Tindakan ini merupakan salah satu wujud partisipasi aktif penulis terhadap pelaksanaan program wajib belajar 12 tahun dan "Surabaya Eco School."

Penulis mengajak pembaca untuk menerapkan "Green Education" melalui "Eco Chemistry" dalam kehidupan sehari-hari. "Green Education" berlangsung seumur hidup (Long life Education), sejak janin dalam kandungan ibu hingga akan masuk ke liang kubur. Marilah dengan niat dan tekad yang kuat kita tingkatkan terus pendidikan diantara kita, terutama anak bangsa sebagai generasi penerus. Pendidikan ini dapat berlangsung Dimana saja dan Kapan saja.

Contoh penerapan "Eco Chemistry" dalam pembelajaran di SMA Negeri 16 Surabaya secara bertahap penulis terbitkan dalam bentuk artikel. Pembelajaran "Eco Chemistry" yang dimulai di sekolah, terus dilanjutkan secara bertahap ke masyarakat. Diharapkan melalui terobosan baru ini, yaitu penerapan "Eco Chemistry", masyarakat memahami dan menyadari bahwa kimia sangat berperan dalam kehidupan dan masa depan bangsa. Hal ini sesuai dengan slogan "International Year of Chemistry 2011" (IYC 2011), yaitu Chemistry: Our Life and Our Future" yang telah ditetapkan oleh PBB melalui UNESCO. Insya Allah tujuan pendidikan ini dapat tercapai secara optimal.


Web Blog Sejuta Guru Indonesia

Para Pengunjung yang saya cintai,
Ini adalah Blog lamaku yang hingga saat ini digunakan oleh banyak guru, siswa, dan pihak lain yang memerlukan.

Saya juga memiliki Blog Baru lagi yang isinya mulai banyak dan artikel-artikelnya banyak yang berasal dari pertanyaan pengunjung dan permintaan artikel khusus.

Saya akan berupaya untuk mempublish artikel-artikel baru di kedua Blog ini, termasuk blog-blog saya yang lain. Insya Allah tiap hari saya tetap dapat meluangkan waktu untuk menulis artikel, baik tentang kimia, pendidikan seumur hidup, Eco School, kesehatan, dan artikel lainnya.

Semoga kebiasaan menulis ini tak pudar oleh apapun, walau memasuki usia senja. Berbuat yang terbaik untuk anak bangsa begitu indah, marilah bersama cerdaskan bangsa.

Terima kasih

Silakan Berkunjung di http://etnarufiati.guru-indonesia.net

Saturday, 20 February 2010

THE ANSWER OF ELECTROLYTES AND NON-ELECTROLYTES QUIZ Part III

QUIZ FOR YOU
1.    There are some properties of the strong electrolytes in solution. The correct property is ….
a.    conduct electricity poorly 
b.    form few ions
c.    form many ions, but conduct electricity poorly               
d.    will dissociate
e.    most of the solute will dissociate into ions

  1. A strong electrolyte is a compound which … when dissolved in water.
a.    completely dissociates into molecules
b.    completely dissociates into atoms
c.    completely dissociates into ions  
d.    incompletely dissociates into atoms
e.    incompletely dissociates into ions

  1. A solid substance couldn’t conduct the electricity. However, its liquid electrically conducting. This subs-tance is ....
a.    an ionic compound          
b.    a covalent compound
c.    a polar compound
d.    a homopolar compound
e.    a molecule compound

4.    A gas substance is a strong electrolyte if it dissolves in water. The correct answer is ....
a.    H2O                      
b.    H2S
c.    HCl                       
d.    NaCl
e.    Ca(OH)2

5.    One of the substances below which poorly conducts the electricity is ….
a.    H2O(l)                   
b.    H2S(g)
c.    HCl(g)                  
d.    NaI(l)
e.    NaCl(s)

6.    substances below that are classified as a solute and have ionic and covalent bondings are ....
a.    salt and water
b.    water and alcohol
c.    salt and sucrose                
d.    acetic acid and salt
e.    acetic acid and alcohol

7.    A substance that conducts the electricity when dissolved in water is ….
a.    salt                        
b.    sucrose
c.    gasoline                
d.    alcohol
e.    glucose

8.    The reason of a substance that classified as a weak electrolyte is  ....
a.    totally ionized
b.    can not be ionized
c.    there is a lot of ions
d.    the ions in the solution is a few
e.    there is no ion at all in the solution

9.    A substance that can dissolve in water, but still as a molecule is ....
a.    BaCl2                    
b.    NaBr
c.    HI                         
d.    C2H5OH               
e.    HCOOH

10.  Which of the following is a weak electrolyte?
a.    Hydro chloric acid
b.    Acetic acid                       
c.    Methanol
d.    Sucrose 
e.    Potassium hydroxide 


No comments:

My Blog List